Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muria Kudus Tahun Akademik 2024/2025

Penerimaan Mahasiswa Baru UMK Tahun Akademik 2024/2025

UMK  – Universitas Muria Kudus (UMK) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik (TA) 2024/2025 yang terbagi menjadi tiga Gelombang. Gelombang I dimulai tanggal 08 November 2023 – 30 April 2024 dengan potongan biaya Pendidikan 10 persen, Gelombang II dimulai tanggal 01 Mei – 01 Juli 2024 dengan potongan biaya 5 persen, dan Gelombang III dimulai tanggal 02 Juli – 31 Agustus 2024.

UMK melalui Unit Pelaksana Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru (UPT PMB) menerima pendaftaran baik secara online melalui laman pmb.umk.ac.id maupun offline dengan datang langsung ke kantor UPT PMB UMK Gedung Rektorat Lt 1  UMK di Jl. Lingkar Utara UMK, Gondang Manis, Bae, Kudus-59327.

Adapun syarat pendaftaran, fotokopi ijazah/SKL (surat keterangan lulus), fotokopi transkrip nilai SMA/SMK/MA, ATAU atau dapat menggunakan satu lembar fotokopi rapor semester I dan II (kelas X) serta rapor semester III dan IV (kelas XI), kemudian pas foto 3×4 dua lembar.

Anda juga dapat mendaftar secara online dengan mengunjungi laman pmb.umk.ac.id untuk mengisi form pendaftaran. Pilih jalur masuk, kemudian mengisi pendaftaran dan melengkapi berkas secara online sesuai panduan pada website.

Setelah itu, anda akan mendapatkan email balasan yang berisi username dan password yang kemudian dipakai untuk melakukan pembayaran. Apabila berkas belum disetujui, upload Kembali berkas yang telah direvisi hingga status berkas disetujui semua.

Langkah selanjutnya ialah dengan melakukan pembayaran uang muka sebesar  nominal dan batas tanggal pembayaran sesuai dengan halaman “PENERIMAAN”. Dengan masuk ke halaman “Panel Pembayaran” dan memilih channek bank yang tersedia (untuk jalur SJR, SBT, dan CBT Ketika sudah dinyatakan DITERIMA).

Kemudian pembayaran registrasi susuai masa pembayarannya, dengan masuk ke halaman panel pembayaran dan memilih channel bank yang tersedia. Informasi lebih lanjut, hubungi hotline PMB UMK di nomor 081-226-000-555 atau follow akun Instagram UMK @muriakudus.official. (UPT-PMB)